Panglima TNI Apresiasi Pemkot Bekasi Sanggup Vaksinasi 25 Ribu Orang Dalam Waktu 1,5 Jam

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi jajaran Pemerintah Kota Bekasi yang sanggup memvaksinasi 25 ribu warganya dalam waktu 1,5 jam. Hadi mengungkapkan Pemerintah Kota Bekasi dapat melakukan hal tersebut karena menerapkan strategi yang efektif. Strategi tersebut, kata Hadi, yakni dengan melakukan screening, swab, dan blanko administrasi di tingkat desa atau kelurahan masing masing.

Hadi mengatakan pelaksanaa tersebut sangat baik untuk mempercepat akeselerasi vaksinasi yang diharapkan sebelum bulan Agustus sudah mendapatkan herd immunity. Hal tersebut disampaikan ketika mengunjungi Pos PPKM Mikro di Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Minggu (4/7/2021). "Saya memberikan apresiasi kepada Pak Wali Kota dan seluruh aparat empat pilar, TNI, Polri, Pemda, dan Dinkes atas upayanya yang dilakukan selama ini dan tentunya adalah apresiasi untuk tenaga kesehatan yang benar benar tidak mengenal lelah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat bebas dari covid. Saya ucapkan terima kasih," kata Hadi

Selain memberikan apresiasi, ia juga menyebut tenaga kesehatan sebagai kesatria bangsa dan negara. "Bapak bapak adalah kesatria kesatria bangsa dan negara untuk bisa melindungi masyarakat dari ancaman covid 19," kata Hadi. Hadi juga mengungkapkan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kota Bekasi telah berjalan dengan baik.

Namun demikian, kata dia, TNI dan Polri terus memantau pelaksanaan tracing kontak erat yang diawali dengan testing dan treatment berbasis RT RW. "Beberapa tempat memang sudah bisa melaksanakan isolasi mandiri dan terdukung kebutuhannya, di antaranya adalah obat," kata Hadi. Dalam kesempatan tersebut, Hadi didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta sejumlah pejabat dari TNI dan Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.