Prediksi Argentina vs Ekuador di Copa America 2021, Scaloni Andalkan Messi, Waspadai Enner Valencia

Argentina dan Ekuador akan berhadapan di Goiania pada perempat final Copa America. Laga ini akan digelar pada hari Minggu (4/7/2021) Pukul 08.00 WIB. Argentina memuncaki A untuk mencapai babak sistem gugur, dan mereka menghadapi tim Ekuador yang memastikan finis keempat mereka di Grup B dengan hasil imbang yang mengesankan melawan Brasil.

Seperti yang diharapkan, Argentina melaju melalui babak penyisihan grup Copa America dengan cara yang relatif nyaman, mengambil 10 poin dari empat pertandingan mereka. Mereka memang memiliki awal yang goyah, bermain imbang 1 1 dengan Chile. Pasukan Lionel Scaloni dengan cepat bangkit kembali dan membangun kemenangan, pertama tama mengalahkan Uruguay 1 0 berkat gol awal Guido Rodriguez.

Mereka kemudian melanjutkannya dengan kemenangan 1 0 lainnya, saat Alejandro Gomez membawa mereka meraih kemenangan atas Paraguay. Dalam pertandingan grup terakhir mereka, La Albiceleste mengalahkan Bolivia 4 1 saat kapten Messi mencetak dua gol bersama dengan gol dari Gomez dan Lautaro Martinez. Lawan mereka nyaris lolos ke delapan besar, setelah menggeser Venezuela ke posisi keempat di Grup B.

Kampanye grup Ekuador dimulai dengan kekalahan 1 0 dari Kolombia, saat Edwin Cardona mencetak gol kemenangan sebelum turun minum, tetapi mereka bangkit kembali dengan tiga hasil imbang berturut turut untuk memastikan finis empat besar. Pertama, bermain imbang dengan Venezuela dengan skor 2 2. Mereka kembali ditahan imbang di pertandingan berikutnya, saat mereka memimpin 2 0 melawan Peru di babak pertama berkat gol bunuh diri Renato Tapia dan gol cantik Preciado, sebelum dibalas Gianluca Lapadula dan Andre Carrillo untuk mencetak gol di awal babak kedua untuk membuat permainan selesai 2 2.

Akhirnya, mereka meraih poin yang jauh lebih mengesankan, bermain imbang dengan favorit pra turnamen Brasil saat Angel Mena menyamakan kedudukan pada menit ke 53 setelah gol pembuka Eder Militao untuk Selecao, yang telah memenangkan ketiga pertandingan grup mereka hingga poin tersebut. Meskipun gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan Copa America mereka sejauh ini, Ekuador akan berada di posisi tertinggi setelah berhasil mencapai delapan besar, dan mereka akan berusaha keras untuk bisa ke Semifinal. Argentina akan dipimpin oleh pemain andalan Lionel Messi, yang telah mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam empat pertandingan Copa America, sehingga jumlah golnya menjadi 75 gol internasional.

Dia harus mendukung pentolan Sergio Aguero, yang memimpin lini depan dalam dua pertandingan terakhir. Alejandro Gomez dan Lautaro Martinez bisa mengisi sisa lini depan, setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan atas Bolivia. Lebih jauh ke belakang, Lisandro Martinez akan menjadi pemain kunci di lini belakang setelah penampilan yang menarik dalam laga terakhir, sementara Scaloni juga dapat memanfaatkan pengalaman Nicolas Otamendi dan membawanya di jantung empat bek.

Enner Valencia harus terus memimpin lini Ekuador, setelah mencetak 31 gol dalam 60 penampilan untuk negaranya. Dia belum mencetak gol di turnamen, sementara Ayrton Preciado telah mencetak dua dari lima gol mereka dan akan terus menjadi pemain kunci. Di belakang mereka, Jhegson Mendez dan gelandang andalan Brighton & Hove Albion Moises Caicedo membentuk pasangan lini tengah yang mengesankan, melindungi empat bek sementara juga sangat bisa membantu serangan.

E. Martinez; Molina, Lisandro Martinez, Otamendi, Acuna; Paredes, Lo Celso; Lautaro Martinez, Messi, Gomez; Aguero Galindez; Angelo Preciado, Hincapie, Arboleda, Estupinan; Franco, Mendez, Caicedo, Palacios; Ayrton Preciado, Valencia

Leave a Reply

Your email address will not be published.