Bayern Munchen Juara Bundesliga ke-9 Secara Beruntun Usai Laga Dortmund

Bayern Munchen resmi menyegel gelar juara Bundesliga 2020 2021 setelah RB Leipzig menelan kekalahan dariBorussia Dortmund. RB Leipzig menelan hasil negatif saat bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam laga pekan ke 32 Bundesliga, Sabtu (8/5/2021) malam. Bermain di Signal Iduna Park, RB Leipzig terpaksa pulang dengan kekalahan 2 3 dari Borussia Dortmund.

Satu gol Marco Reus pada menit ke 7 dan dua gol Jadon Sancho (51', 87') membuat RB Leipzig gagal meraih poin. Mereka hanya mampu membalas dua gol lewat aksi Lukas Klostermann pada menit ke 63 dan Dani Olmo pada menit ke 77. Dengan kekalahan RB Leipzig, dapat dipastikan gelar juara Bundesliga musim ini diraih oleh Bayern Munchen.

Bayern Munchen tak perlu menunggu kemenangan melawanBorussia Monchengladbach pada hari yang sama pukul 23.00 WIB untuk meraih gelar tersebut. Pasalnya, RB Leipzig tak mampu mengatasi ketertinggalan poin dari Munchen dengan hanya dua laga tersisa. Kini, torehan poin mereka masih tertahan di angka 64 dari 32 laga yang telah dilakoni.

Munchen sendiri sebenarnya bisa mengangkat trofi kesembilan berturut turut mereka pada akhir pekan lalu jika tidak tergelincir saat bertemu Mainz. Alih alih mengamankan gelar, Die Roten justru menelan kekalahan dengan skor 1 2 dari Mainz. Gol Jonathan Burkandt pada menit ke 3 dan Robin Quaison pada menit ke 37 cukup membuat pasukan Hansi Flick gagal meraih tiga poin.

Adapun Munchen hanya mampu membalas sebiji gol menjelang berakhirnya laga atau tepatnya pada menit ke 90+4 lewat aksi Robert Lewandowski.

Leave a Reply

Your email address will not be published.