Tsania Marwa Jauh Lebih Tenang Usai Gagal Bawa Pulang Anak dari Atalarik Syah  

Bintang sinetron Tsania Marwa harus merayakan lebaran dengan tangisan, karena kedua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira tinggal bersama sang ayah, Attalarik Syah. Walau merayakan dengan kesedihan, Tsania Marwa mengaku dirinya sudah siap mental untuk berlebaran tanpa anak, karena memang sudah terjadi selama empat tahun ini. "Sebenarnya yang pasti ini lebaran pas banget jatuhnya dua minggu dari setelah eksekusi, alhamdulillah udah jauh lebih tenang dan secara mental juga udah lebih pasrah," kata Tsania Marwa ketika ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Barat, Jumat (14/5/2021).

Wanita berusia 30 tahun itu tak menampik sangat sedih ketika kedua anaknya tak mau ikut dengannya setelah eksekusi penjemputan di kediaman Atalarik Syah, belum lama ini. "Kalau kemaren aku udah siapin mentalnya 50 persen berhasil dan 50 persen harus ditunda sampai sini. Jadi hasil spt apa aku idah siapin mental aku," ucapnya. "Walaupun kemaren sedih ya cuma alhamdulillah seiring berjalannya waktu aku bisa memetik hikmah dari kejadian kemarin," tambahnya.

Tsania Marwa hanya bisa pasrah dan berusaha semaksimal mungkin bersama dengan eksekutor dari Pengadilan Agama Cibinong, agar kedua anaknya mau tinggal bersama jika ada penjemputan lebih lanjut. "Disini aku cuma minta doanya aja supaya ada jalan dan ada keajaiban darj allah, supaya aku bisa kumpul lagi sama anak anak," ujar Tsania Marwa. Diberitakan sebelumnya, Tsania Marwa resmi dinikahi Atalarik Syah 10 Februari 2012.

Namun, Tsania Marwa hanya bisa mempertahankan pernikahannya dengan Atalarik Syah selama lima tahun, ia pun resmi bercerai pada 15 Agustus 2017 di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat. Selama lima tahun menikah, Tsania Marwa dikaruniai dua orang anak dari Atalarik Syah, yakni Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Semenjak bercerai, kedua anak Tsania Marwa dibawa dan tinggal bersama Atalarik Syah. Hanya saja Tsania baru beberapa kali bertemu, meski hak asuh anak jatuh ke tangannya.

Padahal, putusan Pengadilan Agama Cibinong memerintahkan Syarif tinggal bersama Atalarik Syah dan Aisyah tinggal bersama Tsania Marwa. Kemudian, Tsania Marwa menerima banding pihak Atalarik Syah. Mantan suaminya ingin hak asuh kedua anaknya ada di tangannya. Namun, putusan banding ditolak. Pengadilan Tinggi Agama Bandung memutus hak asuh kedua anak mereka diasuh oleh Tsania Marwa. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.