POPULER SELEB Kondisi Tukul Arwana | Farhat Abbas Prihatin soal Kasus Anak Nia Daniaty

Begini respons Farhat Abbas soal putri Nia Daniaty yang diduga lakukan penipuan. Belakangan dikabarkan putri Nia Daniaty, Olivia Nathania dituding menipu dengan dalih penerimaan CPNS. Pada sejumlah korban, Olivia mengaku bisa memasukkan orang untuk jadi atau Pegawai Negeri Sipil.

Lantas, Farhat Abbas buka suara soal kasus yang menyeret putri mantan istrinya itu. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di Cumicumi, Minggu (26/9/2021). Sosok pengacara ini mengungkapkan keprihatinan atas masalah yang sedang dihadapi Olivia.

Sehingga Farhat Abbas berharap masalah bisa segera menemukan titik terang. "Sebagai seorang mantan suami dan pernah jadi ayah anak ini, saya turut prihatin." "Saya berdoa semoga masalah cepat terselesaikan," kata Farhat Abbas.

Kendati demikian, Farhat Abbas siap memberikan bantuan untuk Olivia dalam kasus ini. "Seandainya mereka terbuka ya mungkin kita akan memberi saran atau apa." "Tapi 'kan selama ini tidak pernah tahu bisnisnya apa dan dengan siapa berbisnis," tuturnya.

Namun menurutnya, baik Olivia maupun pihak yang mengaku korban sama sama salah dalam kasus ini. Pun ia merasa masalah tersebut sangat memalukan karena terkait penyogokan untuk jadi CPNS. "Kalau judulnya penipuan atau upaya untuk lolos jadi PNS, sebenarnya saling lapor aja," terang Farhat Abbas.

"Justru kita bisa melaporkan orang orang yang menyogok atau membayar untuk menjadi pegawai negeri." "Jadi sebenarnya kasus ini sangat memalukan menurut saya," tambahnya. Lanjut, Farhat Abbas meminta agar Olivia mau menghadapi dugaan penipuan tersebut.

Bahkan ia berharap putri Nia Daniaty mau membongkar nama nama yang membayar untuk jadi CPNS. Dikarenakan tindakan dari kedua belah pihak didasari dengan niat tidak baik. "Saran saya buat Oli hadapi saja, bongkar saja semua siapa yang membayar itu biar sama sama dihukum aja."

"Biar merasakan orang yang bekerja sama dengan iktikad tidak baik itu juga akan dihukum," jelas Farhat Abbas. Tak sampai di situ, Farhat Abbas juga berikan peringatan bagi pihak yang mengaku korban. "Boleh saat ini kalian mengatakan dirugikan, tapi seandainya berhasil lolos dengan cara tidak benar."

"Berarti merugikan negara dan itu merupakan kejahatan tindak pidana korupsi," imbuhnya. Satu di antara ratusan korban yang juga guru SMA Olivia, Agustine beri keterangan terkait kasus ini. Agustine menerangkan sudah berupaya untuk menyelesaikan masalah secara baik baik.

Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube KH Infotainment, Minggu (26/9/2021). Beberapa kali ia menghubungi nomor Olivia, tapi tidak membuahkan hasil. Tak sampai di situ, Agustine bersama tim juga sempat datang ke rumah Nia Daniaty.

Akan tetapi, dalam kesempatan itu, ia hanya bisa menemui kakak dari penyanyi 57 tahun ini. Sampai akhirnya, Agustine mendapat informasi mengenai keberadaan orang tua Olivia. "Di kedatangan kami yang ketiga, saya dapat informasi Bu Nia tidak ada di rumah, tapi di Cikini."

"Saya memberanikan diri ke sana bersama tim kuasa hukum dan yang lain, kebetulan ketemu," ucap Agustine. Kendati demikian, Nia Daniaty seolah lepas tangan dan tak mau ikut campur di masalah sang putri. Ia menegaskan Olivia sudah menikah dan bukan lagi tanggung jawabnya sebagai orang tua.

"Ibu Nia menjawab 'Bu Titin maaf, Oliv sudah menikah jadi bukan tanggung jawab saya lagi'," bebernya. Namun Agustine tak ingin begitu saja menyerah, sehingga meminta Nia Daniaty bisa menjadi penengah. "Saya sampaikan minta menjembatani kami, karena tidak bisa dihubungi untuk duduk bareng."

"Ibu Nia berjanji akan menghubungi Oliv karena sudah tidak satu rumah," tambahnya. Kemudian pihak Agustine menerangkan diminta kembali datang keesokan harinya untuk berdiskusi. Tapi bukannya bertemu dengan Nia Daniaty dan Olivia, rumah tersebut justru digembok dan dijaga.

"Kemudian kami diundang ke rumah Ibu Nia pukul 19.00 WIB untuk menyelesaikan masalah ini," jelas Agustine. "Dan kebesokan harinya saya datang ke rumah beliau, ternyata rumahnya kosong." "Dijaga sama tiga orang Ambon pintunya digembok," imbuhnya.

Merasa tidak menemukan jalan damai lainnya, pihak Agustine akhirnya mempolisikan Olivia. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.