Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Rumah Pinggir Pantai

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah pinggir pantai? Pastinya itu merupakan impian semua orang terlebih lagi jika Anda membangunnya dengan konstruksi bangunan terbaik sehingga terjamin bisa tahan lama dan kokoh.

Membangun rumah di tepi pantai ternyata memiliki banyak kelebihan, baik itu untuk aset investasi maupun hanya sekedar untuk tempat tinggal sekaligus refreshing. Tidak hanya dijadikan rumah hunian biasa, bangunan tersebut recommended dijadikan villa karena pasti banyak pengunjung yang datang ke pantai.

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membangun Rumah Pinggir Pantai

Namun dalam proses pembuatan rumah pinggir pantai tersebut tidak bisa dirancang layaknya rumah pada umumnya. Ada banyak hal yang harus diperhatikan karena lokasi rumah yang dekat pantai.

1.    Aturan Batas Sempadan Pantai

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah terkait aturan batas sempadan pantai. Anda wajib mengecek ketetapan masing-masing daerah mengenai batas atau jarak untuk bengunan yang akan didirikan. Dengan mengikuti aturan tersebut maka Anda pun dapat meminimalisir risiko bencana alam yang rawan terjadi di dekat pantai seperti erosi, tsunami, banjir, atau badai.

2.    Desain

Karena disini Anda hendak membangun rumah di tepi pantai sehingga harus mengusung desain yang senada. Biasanya konsep arsitektur tropis cocok digunakan pada kawasan pantai Indonesia. Untuk merealisasikannya, Anda membutuhkan jasa desain rumah profesional dan ahli di bidangnya.

3.    Arah

Tujuan Anda membangun rumah pinggir pantai pastinya agar bisa melihat laut sepuasnya, ‘kan? Inilah kenapa sebaiknya Anda membangun rumah yang menghadap ke arah laut lepas. Baik itu ruang tamu, dapur, kamar, hingga taman haruslah mengarah ke pantai agar bisa menikmati keindahan alam setiap saat.

4.    Konsep

Selain desain, konsep rumah pun akan menunjang kenyamanan Anda saat tinggal di tepi pantai. Area pantai sangat cocok untuk konsep rumah terbuka. Konsep ini juga selaras dengan desain arsitektur tropis sehingga menimbulkan kesan laut yang kental. Lebih menarik lagi jika Anda menambahkan berbagai tanaman agar nuansa bangunan semakin sejuk dan asri.

5.    Material

Material yang digunakan untuk membangun rumah di tepi pantai memerlukan ketepatan yang tinggi. Pastikan bahan tersebut disesuaikan dengan kondisi tanah agar tidak mudah roboh. Anda bisa mendiskusikan hal ini dengan arsitek agar menghasilkan bangunan sempurna.

Dari sekian banyak pilihan bahan bangunan, Semen SCG OPC menjadi rekomendasi terbaik di bidangnya untuk menunjang konstruksi pembangunan rumah di pinggir pantai. Produk semen pilihan dari SCG CBM Indonesia yang sudah terkenal sebagai penyedia material bangunan handal ini terjamin memiliki kualitas mumpuni.

Pasalnya Semen SCG OPC diformulasikan khusus agar mudah diaplikasikan dan cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan kekuatan tinggi seperti lantai bangunan, balok, kolom, pondasi, estat sehingga tetap aman kokoh meski Anda hendak membangun rumah di pinggir pantai sekalipun.

Hal ini juga telah dibuktikan dengan banyaknya proyek prestisius di Indonesia yang menggunakan Semen SCG OPC sebagai bahan utama dalam konstruksi bangunan mulai dari jalan tol, stadion, bangunan bertingkat, hingga bandara.

Jangan khawatir akan masalah keamanan, Semen SCG OPC optimal menahan tekanan sehingga mampu menanggung bangunan berkekuatan tinggi agar semakin kuat dengan daya tahan lama. Menarik bukan?

Oleh karena itu, sekarang giliran Anda membangun rumah pinggir pantai impian bersama SCG CBM yang hadir dengan produk berkualitas mereka. Yuk segera kunjungi laman https://scgcbm.id/ dan dapatkan informasi lain terkait produk Semen SCG OPC guna menunjang keberhasilan rumah yang hendak Anda bangun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.