Mau Dapat Mobil Bekas Berkualitas? Ikut Lelang di IBID Aja

Setiap orang tentunya berharap bisa mendapatkan mobil berkualitas sekalipun membeli produk second. Bekas bukan berarti kualitasnya kurang bagus tetapi jika kendaraan dirawat dengan ketentuan yang berlaku membuat kualitasnya tetap bisa terjaga. Perawatan kendaraan juga mesti dilakukan secara berkala atau rutin apalagi pemakaian hampir setiap hari. Lalu bagaimana caranya mendapatkan mobil bekas yang kualitasnya terjaga? caranya adalah dengan mengikut lelang mobil di IBID.

 

Apa itu IBID? salah satu balai lelang yang didirikan oleh PT Serasi Auto Raya dan termasuk ke dalam grup Astra. IBID fokus melelang berbagai macam produk yang termasuk dalam kategori otomotif dan juga non otomotif. Untuk otomotif sudah jeas produknya seperti kendaraan roda empat beserta roda dua. Sedangkan untuk non otomotif, produknya berupa alat berat dan ada juga gadget. Apalagi IBID sudah secara rutin mengadakan program titip lelang di semua cabang bahkan pernah membuka lelang di 30 kota lebih di Indonesia. Untuk kendaraan yang dilelang dijamin berkualitas karena sudah diinspeksi oleh ACV.

 

Astra Car Valuation atau disingkat ACV merupakan seorang petugas yang memastikan kondisi mobil tetap berkualitas dan layak untuk dilelang. Lalu apa saja yang diinspeksi oleh ACV? berikut penjelasannya.

 

Eksterior

 

ACV akan dengan teliti mengecek bagian eksterior atau tampilan luar dari mobil mulai dari keaslian cat, pintu, kondisi kap, bumper, dan area eksterior lainnya. Jadi jika terdapat goresan pada sisi tertentu, warna cat agak memudar, atau ada bagian yang penyok maka bisa diketahui calon pembeli.

 

Interior

 

Setelah pengecekan eksterior selesai, maka berlanjut ke bagian interior. Bagian yang akan dicek seperti kabin mobil yang mencakup area dashboard, setir, dinding bagian atas, job mobil, dan bagian lainnya. Jika terdapat kotoran atau noda bahkan ada area yang terkelupas di dalam mobil, maka akan diberitahu kepada calon pembeli.

 

Rangka

 

Bagian rangka termasuk bagian yang penting pada mobil sehingga perlu juga dilakukan pengecekan. ACV akan mengecek bagian kaki-kaki area depan serta belakang untuk memastikan kondisi rangka apakah keadaannya baik atau perlu segera diperbaiki.

 

Mesin

 

Bagian yang tidak kalah pentingnya dengan yang lain adalah mesin sehingga wajib untuk dicek, petugas ACV akan memastikan kondisi mesin mobil masih layak atau tidak. Selain itu, petugas juga akan mengecek kelistrikan mobil dan melaporkan kepada calon pembeli.

 

Dokumen

 

Setelah semua area mobil dicek, penting juga untuk memastikan dokumen atau surat-surat kendaraan lengkap dan masih berlaku. Jika ada dokumen atau surat yang belum sesuai, maka akan diberitahu kepada calon pembeli.

lelang mobil

Dengan pengecekan lengkap yang dilakukan ACV di atas, maka bisa dipastikan semua mobil yang dilelang dijamin kualitasnya. Bagi yang berencana beli mobil yang berkualitas, langsung saja daftar lelang di IBID sekarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.