Pest control Indonesia

Mengenal Pest Control dan Apa Urgensinya layanan ini?

Banyaknya pembangunan perumahan, restaurant, kawasan industri dan gedung perkantoran secara tidak langsung juga akan memberikan ruang bagi beberapa serangga dan hama. Munculnya hama di lingkungan ini tidak serta merta bisa dihilangkan begitu saja. Meski sudah kita usir, terkadang hama-hama ini akan kembali lagi. Jika sudah demikian, beberapa pihak biasanya menggunakan pest control Indonesia. Namun apa sebenarnya pest control itu? Berikut pembahasan mengenai pest control lengkap dengan apa urgensinya dalam lingkungan.

 

Apakah itu Pest Control?

Pest control merupakan layanan jasa untuk mengendalikan pest atau hama. Pengertian lain dari pest control yaitu suatu usaha dengan tujuan untuk menghilangkan atau mematikan berbagai hama dan serangga yang bersifat mengganggu, merusak, atau tidak diinginkan, baik itu dalam lingkungan rumah tangga, maupun industri.

Hama memang memiliki sifat yang berbeda-beda, ada yang sifatnya menggangu, dan ada juga yang sifatnya merusak. Adapun hama yang mengganggu antara lain lalat, kecoa, nyamuk, sampai dengan ulat. Sedangkan hama lain yang tidak memiliki sifat mengganggu, namun lebih condong ke merusak seperti tikus got, tikus atap dan juga tikus rumah.

Jika kita lihat dari ruang lingkup, pihak jasa pengendali hama akan membasmi berbagai hama perkotaan atau urban pest, dan bukan hama pekebunan maupun pertanian. Ada pun beberapa hama yang biasa ditangani oleh pest control antara lain:

  1. Hama serangga terbang seperti nyamuk dan lalat.
  2. Hama serangga merayap seperti kecoa, semut, tikus, kumbang, kutu, ulat, rayap, dan ngengat.
  3. Hama serangga khusus seperti kaki seribu, tokek, ular, musang, anjing, laba-laba, cicak, kucing, burung, dan kelelawar.

 

Apa Urgensi dari Layanan Pest Control?

Tujuan dari adanya layanan pest control ini sebenarnya tidak lain dan tidak bukan, untuk membuat sebuah lingkungan menjadi lebih nyaman dan aman untuk ditinggali. Maksud dari lingkungan di sini meliputi lingkungan rumah, lingkungan kerja sampai dengan tempat yang menjadi fasilitas publik.

 

Tidak hanya keamanan secara fisik, pest control juga sering dikaitkan dengan peach of mind atau ketenangan manusia.

Dalam praktiknya, jasa pengendali hama tentu memiliki beberapa metode dan prosedur untuk mengendalikan berbagai macam hama. Ada pun salah satu metode yang sering kali digunakan yaitu dengan menggunakan pestisida.

Pestisida ini nantinya akan dipergunakan dengan beberapa metode seperti penyemprotan atau spraying, pengasapan atau fogging, pengumpanan atau baiting, pengembunan atau misting, dan juga pemberian bubuk khusus atau dusting.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, setiap perusahaan tentu memiliki cara yang beragam. Selain itu peralatan yang memadai juga menjadi faktor penting bagi perusahaan untuk mengendalikan hama.

Setelah Mengenal Pest Control dan Apa Urgensinya, apakah Anda berminat dan tertarik untuk menggunakan jasa Pest Contol? Jika Anda membutuhkan jasa pengendali hama yang profesional dan telah terpercaya, Anda bisa menggunakan jasa pest control dari ETOS Indonesia, dengan mengujungi website resminya di https://etos.co.id/en

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *