Joylab pembersih wajah lokal yang bagus

Cara Mencuci Muka Yang Benar Untuk Kulit Kering

Membersihkan atau mencuci muka merupakan aktivitas sederhana, yakni dengan menuangkan sabun pencuci muka di tangan lalu mencampurnya dengan air dan menggosoknya pada wajah, kemudian bilas hingga bersih. Namun tahukah Anda, bahwa mencuci muka yang benar tidaklah sama pada semua orang. Terlebih lagi jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, tentunya memiliki step khusus dibandingkan kulit wajah yang normal maupun berminyak. Anda dapat menggunakan Joylab pembersih wajah lokal yang bagus, karena terdapat kandungan yang dapat menghidrasi kulit Anda. Namun sebelum melakukan aktivitas mencuci muka simak dulu ya, beberapa cara mencuci muka yang benar di bawah ini, untuk Anda yang memiliki jenis kulit wajah kering.

 

  1. Pastikan Tangan Bersih

Sebelum melalukan cuci muka, pastikan tangan Anda bersih terlebih dahulu. Menyentuh wajah dengan keadaan tangan yang kotor justru dapat menyebabkan jerawat karena kotoran ataupun bakteri yang terdapat pada tangan dapat berpindah ke wajah Anda.

 

  1. Lakukan Double Cleansing

Sebelum membasuh wajah menggunakan facial foam, ada baiknya Anda melakukan double cleansing. Lakukan double cleansing dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water, ataupun susu pembersih terlebih dahulu. Melakukan double cleansing dapat meluruhkan kotoran yang ada pada permukaan kulit Anda. Terlebih lagi jika Anda sehabis menggunakan Make-up, pastikan make up Anda bersih terlebih dahulu sebelum melakukan step berikutnya.

 

  1. Pilih Facial Foam Untuk Kulit Kering

Hal yang membedakan mencuci muka untuk kulit kering dibandingkan dengan kulit normal dan berminyak adalah intensitasnya. Jika Anda mempunyai kulit kering, maka Anda tidak boleh mencuci muka terlalu sering. Hal itu dapat menyebabkan mengikis kelembapan atau minyak alami pada wajah Anda, sehingga membuat kulit Anda semakin kering. Pilihlah jenis facial foam khusus untuk kulit kering, biasanya mengandung hyaluronic acid, atau ceramid yang lembut untuk kulit. Pilih juga sabun yang busanya sedikit.

 

  1. Usapkan Sabun Dengan Gerakan Memutar

Setelah memilih facial foam yang tepat, usapkan pada wajah dengan gerakan memutar. Anda boleh melakukan pijatan kecil, guna melancarkan peredaran darah, namun jangan menggosok wajah terlalu keras karena akan menyebabkan iritasi. Setelah itu bilas dengan menggunakan air yang sejuk atau bersuhu normal, jangan menggunakan air hangat karena air hangat dapat membuat kulit Anda semakin kering.

 

 

  1. Keringkan Dengan Handuk Khusus

Setelah mencuci muka, keringkan muka Anda dengan cara menepuk-nepuk lembut wajah menggunakan handuk khusus muka. Carilah bahan handuk yang lembut, dan jangan mengusap wajah Anda secara kasar

Step selanjutnya ialah menggunakan toner dan moisturizer. Kulit kering membutuhkan kelembapan yang ekstra, maka menggunakan moisturizer tidak boleh Anda skip. Pilihlah jenis moisturizer yang ringan digunakan serta mengandung glycerine, squalane maupun kandungan yang membuat lembab kulit Anda.

 

Demikian beberapa cara mencuci muka yang benar untuk kulit kering, pastikan Anda memilih produk produk yang sesuai dengan keadaan kulit Anda. Semoga membantu ya!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.