Obat Masuk Angin

Obat Masuk Angin Herbal di Sekitar oleh SehatQ

Masuk angin memang membuat tubuh menjadi kurang berenergi. Apabila tidak segera diatasi tentu akan mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Pekerjaan pun terbengkalai. Itulah mengapa diperlukan obat masuk angin untuk meredakannya.

Cara Meredakan Masuk Angin dengan Herbal

Sampai saat ini telah banyak beredar obat yang bisa meredakan masuk angin di pasaran. Namun terkadang keadaan ini dialami secara tiba-tiba. Saat itulah diperlukan pertolong pertama untuk meredakan gejala yang dirasakan.

  1. Adas

Perlu Anda tahu bahwa masuk angin sebenarnya dikarenakan lambung memproduksi gas terlalu banyak. Keadaan semacam ini adalah bentuk dari pola makan tidak sehat, stress, maupun terlalu lelah.

Saat mengalaminya maka yang diperlukan adalah mengunyah setengah sendok teh adas. Supaya produksi gas berlebih pada lambung dapat dicegah. Adas dapat menenangkan organ pencernaan sehingga mulas maupun kembung dapat mereda.

  1. Jahe

Siapa yang tidak kenal dengan rempah yang satu ini. Selain digunakan sebagai aromatik pada masakan, jahe dikenal memiliki berbagai manfaat. Salah satunya yaitu meredakan masuk angin dan meredakan sakit tenggorokan.

Jahe sendiri memiliki aroma khas yang biasa diseduh dengan air sebagai ramuan. Ketika meminumnya, sensasi hangat akan segera menjalari tubuh. Dengan begitu dapat meredakan perut kembung maupun mulas sebab bekerja menyembuhkan otot gastrointestinal.

  1. Kencur

Kencur menjadi ramuan masuk angin yang bisa diseduh menggunakan air hangat. Kencur memiliki rasa khas dengan sensasi mint saat meminumnya. Sampai sekarang kencur masih digunakan sebagai bahan untuk membuat obat herbal.

Dengan meminum seduhan kencur, keluhan kembung maupun mual akan mereda. Sebab termasuk pengobatan alternatif, belum ada laporan mengenai efek samping dari konsumsi ramuan ini.

  1. Bawang Putih

Orang yang mengalami masuk angin biasanya akan merasakan kembung pada perut, sakit kepala, demam, hingga menggigil. Agar kondisinya tidak semakin parah tentu harus mengkonsumsi obat pereda masuk angin.

Tidak perlu bingung, Anda bisa menggunakan bahan di sekitar untuk pertolongan pertama. Bawang putih, salah satu pelengkap masakan yang aromanya dapat meredakan masuk angin. Selain itu dengan mengkonsumsinya secara langsung, demam akan mereda.

  1. Air Putih

Komponen yang paling dibutuhkan tubuh saat sedang masuk angin adalah cairan. Konsumsi mineral yang cukup akan membantu tubuh cepat melakukan pemulihan. Bagi yang sedang mengalami sakit tenggorokan karena masuk angin, minumlah air sesuai dengan takaran.

Air putih hangat juga dapat meredakan flu atau hidung tersumbat. Apalagi jika mengalami demam sebaiknya memperbanyak minum asupan mineral supaya tidak dehidrasi. Tambahkan perasan lemon jika perlu.

Daftar Obat Masuk Angin di Apotek

Obat herbal memang tidak memiliki efek samping. Namun terkadang masyarakat lebih suka yang instan sehingga terbiasa untuk stok obat-obatan di rumah. Ini dia daftar obat masuk angin untuk berjaga-jaga:

  1. Nutrimax Pasangin

Ramuan sirup yang dikemas dalam bentuk sachet ini terbuat dari jahe, piper nigrum, royal jelly, dan lainnya. Selain itu, rasanya yang agak manis adalah hasil dari pengaruh bunga stevia. Saat mengalami masuk angin, Nutrimax Pasangin dapat meredakan sakit tenggorokan.

Selain itu, bagi siapa yang mabuk perjalanan bisa sedia obat ini di kantong. Dengan berbagai kandungan alami di dalamnya, Nutrimax Pasangin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Ramuan ini akan memberikan sensasi hangat berkat kristal menthol.

  1. Herbangin

Herbangin adalah obat herbal yang bermanfaat untuk meredakan masuk angin. anda bisa mendapatkannya di apotek terdekat. Dalam satu sachet Herbangin sudah mengandung madu, jahe, adas, daun mint, kencur dan rempah lainnya.

  1. Promag Gazero Herbal

Sebenarnya ada banyak sekali gejala masuk angin yang akan dirasakan. Misalnya perut kembung, menggigil, tenggorokan sakit, hidung berair dan sebagainya. Khusus untuk perut kembung, gejala ini bisa diredakan dengan konsumsi Promag Gazero Herbal.

Obat yang dikemas dalam bentuk sachet ini mengandung peppermint, jahe merah, nanas, akar manis, dan madu. Setiap komponen tentu memiliki khasiat masing-masing. Anda bisa meminumnya langsung atau diseduh dengan air hangat.

Bagaimana, kini sudah tahu kan obat masuk angin bisa di dapatkan dari bahan dapur. Selain itu, Anda juga bisa stok rekomendasi obat di atas. Pembeliannya bisa langsung ke apotek atau lewat SehatQ.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.