cek resi⁣

Keuntungan Menggunakan Layanan Cek Resi

Saat ini jasa ekspedisi terbilang sudah cukup banyak salah satunya yakni Shipper. Di dalamnya terdapat beragam fitur pendukung dibekali dengan kecanggihan teknologi misalnya yakni cek resi. Dengan menggunakannya maka akan semakin mudah untuk mengetahui pergerakan barang pesanan.

Keuntungan Menggunakan Layanan Cek Resi

Dengan menggunakan layanan cek resi, Anda bisa melakukan lacak paket dengan mudah tanpa perlu waktu lama. Tentunya dengan memanfaatkan keberadaan smartphone yang terhubung dengan internet sehingga akan sangat lebih praktis dan mudah. Berikut penjelasan mengenai keuntungannya:

  1. Dapat Melacak Barang dengan Mudah

Berkat kecanggihan teknologi masa kini, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan ponsel pintar termasuk melakukan pengecekan resi. Pastikan saat menjalankan prosesnya terhubung dengan internet berkecepatan stabil supaya lebih mudah dan praktis.

Cara pelacakannya yakni dengan memasukkan resi yang sudah Anda dapatkan pada platform jasa ekspedisi yang digunakan. Nantinya sistem akan memberikan respon berupa tampilan letak dari barang pesanan atau hantaran secara realtime dan akan diperbaharui secara berkala sesuai kondisi.

  1. Meningkatkan Keamanan dari Adanya Tindak Penipuan

Tindak penipuan memang sering terjadi apalagi pada beberapa waktu terakhir ini, untuk itu perlu adanya jaminan keamanan. Adanya cek resi akan memudahkan para penggunanya saat melakukan pembelian suatu barang utamanya dengan jarak jauh misalnya sampai ke luar provinsi.

Hanya saja tetap perlu pengetahuan terkait bagaimana sistem kinerjanya karena beberapa diantaranya terkadang menempuh jalur tersendiri. Jika tidak mengetahuinya ditakutkan akan menjadi bingung bahkan sampai mengajukan kritik kepada pihak kurir atau  langsung di sellernya.

  1. Memiliki Bukti Berharga

Belakangan sering terjadi penundaan pengiriman tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu bahkan melewati batas perkiraan yang ditunjukkan pada aplikasi belanja online. Oleh sebab itu jika memiliki resi dari pihak seller, maka bisa langsung meminta kejelasan mengenai hal tersebut.

Jika terjadi penyelewengan, maka bisa melampirkan resi yang telah diberikan kepada Anda agar pihak seller bisa melakukan tindakan lebih lanjut. Di samping itu agar lebih aman lagi, silahkan aktifkan fitur keamanan pada platform yang digunakan terutama di marketplace.

  1. Bisa Lebih Tenang

Sebab banyaknya kasus yang menyangkut dengan keterlambatan datangnya pesanan atau barang tidak sampai tujuan, para jasa ekspedisi memberikan keleluasaan pada kliennya dengan memberikan resi. Bagian tersebut sendiri merupakan kode unik yang akan didapatkan oleh pengguna jasa.

Sebaiknya saat mendapatkan kode unik ata resesi sebaiknya tidak menghilangkannya karena sangat penting untuk melakukan pelacakan. Tidak perlu khawatir sebab setiap klien akan mendapatkan resi berbeda meski setiap harinya banyak orang melakukan transaksi tanpa henti.

  1. Lebih Praktis

Sebelum adanya layanan ini, pada awal berdirinya jasa ekspedisi para pengguna jasa tidak bisa melakukan pengecekan keberadaan dari barangnya. Hal ini menyebabkan kekhawatiran jika barangnya tidak bisa sampai ke tujuan karena satu dan lain hal.

Dengan adanya layanan cek resi, maka sekarang lebih mudah dalam melakukan pengecekan keberadaan barang hantaran atau pesanan. Caranya yakni hanay dengan mengakses situs web maupun langsung ke aplikasi pihak penyedia jasa tujuan selanjutnya sistem akan memberikan informasi.

Saat ini Anda sudah bisa menggunakan Shipper anda untuk Cek resi secara real time & lacak paket pengiriman secara akurat dari berbagai ekspedisi. Mulai dari JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia di 1 website.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.