wahana liburan di Jogja

Jalan Malioboro Ikon Kota Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Jika berwisata ke Jogja, tentu sudah tak asing dengan lokasi Jalan Malioboro.  Salah satu ikon wisata di kota Jogjakarta. Biasanya para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengunjungi jalan ini untuk berbelanja dan juga mencicipi kuliner khas Jogja. Hal ini karena jalan Malioboro selalu ramai dipenuhi dengan pedagang makanan, pakaian, cindera mata, dan lainnya di samping kanan dan kiri jalan.

Jika kamu berkunjung ke jalan ini, kamu bisa mengunjungi beberapa spot menarik disini. Berikut ini spot menarik yang tak boleh kamu lewatkan di jalan Malioboro.

  1. Plang Jalan Malioboro

Salah satu ikon legendaris di jalan ini adalah plang jalan Malioboro. Plang ini seringkali dijadikan spot foto untuk para wisatawan. Kerap kali ada antrian wisatawan yang ingin berfoto di plang ini. Dengan berfoto disini menandakan bahwa wisatawan pernah berkunjung ke Jogja, khususnya Malioboro.

  1. Benteng Vredeburg

Ternyata tak hanya wisata belanja, kamu juga bisa mendapatkan wisata edukasi di jalan Malioboro. Terdapat Benteng Vredeburg yang merupakan salah satu tempat bersejarah peninggalan Belanda. Benteng ini dibangun pada tahun 1760 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I dengan tujuan untuk menjaga keamanan Keraton. Tetapi pada era penjajahan Belanda tersebut malah digunakan Belanda untuk mengawasi kegiatan di dalam Keraton.

  1. Titik Nol Kilometer

Satu lagi yang menjadi ikon khas jalan Malioboro adalah adanya titik Nol Kilometer Yogyakarta. Titik ini adalah pusat kota Jogjakarta, terletak hanya beberapa meter dari Jalan Malioboro. Tentunya para wisatawan ramai berkunjung kesini untuk menghilangkan penasaran sekaligus mengabadikannya dengan berfoto.

  1. Pasar Beringharjo

Selain berbelanja di kanan kiri jalan Malioboro, kamu juga bisa berbelanja di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Pasar ini begitu populer untuk berbelanja oleh-oleh khas Jogja. Para wisatawan sangat tertarik belanja disini karena harga produk yang dijual di pasar ini terkenal terjangkau.

 

Wah ternyata banyak juga kegiatan seru yang bisa dilakukan di Jalan Malioboro ya. Untuk kamu yang ingin berwisata ke Jogja dengan transportasi umum tidak perlu khawatir. Berbagai moda transportasi dapat dipilih untuk bisa ke kota ini, seperti pesawat, kereta api, dan bus.

Jika kamu ingin menggunakan bus, kamu bisa membeli tiket bus online murah di Pegipegi menuju Jogja. Kamu bisa mencari bus dengan tujuan dan waktu keberangkatan yang sesuai dengan jadwal keberangkatanmu. Berbagai pilihan travel juga tersedia di Pegipegi.

Dengan membeli tiket di Pegipegi kamu tidak perlu repot, cukup lewat smartphone kamu bisa membelinya kapanpun dan dimanapun. Tersedia juga  pembayaran yang mudah dan aman. Kamu jadi tidak perlu ragu lagi untuk menikmati keseruan wahana liburan di Jogja ketika berlibur. Berbagai akomodasi juga tersedia di aplikasi Pegipegi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.