JADWAL LIVE MotoGP Prancis 2021 di Trans7: Balapan di Lintasan Basah Bikin Quartararo Minder Gaspol

Berikut jadwal live Trans7 seri ke 5 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Prancis 2021 Aksi Fabio Quartararo berserta rider lainnya pada MotoGP Prancis 2021 akan terhampar di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021). Seluruh seri balap MotoGP 2021 dapat disaksikan melalui live streaming Trans7, Usee TV maupun Fox Sports via Vidio.com.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan memulai balapan kali ini dengan start di posisi terdepan. Ia sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2021, Sabtu (15/5/2021). Capaian ini menjadi ketiga beruntun dibubuhkan pembalap berjuluk El Diablo sepanjang musim 2021.

Motivasi tinggi jelas dimiliki Fabio Quartararo. Mengingat race kali ini berlangsung di negara ia berasal. Meskipun demikian, ada satu hal yang mengganggu persiapan rider andalan Monster Energy Yamaha ini. Satu di antaranya ialah kemungkinan besar race MotoGP Prancis 2021 akan tersaji di lintasan basah.

Potensi wet race sangatlah besar mengingat dalam sesi latihan bebas dua hari terakhir juga berlangsung di atas genangan air. Usut punya usut, Fabio Quartararo mengaku bahwa dirinya tak terlalu suka balapan dengan situasi wet race. Ia bahkan mengaku tak berani menjamin dirinya bisa tampil konsisten mengisi grid depan dalam MotoGP Prancis 2021.

"Memang saya meraih pole dan akan memulai balapan dari yang terdepan." "Namun jika situasi balapan nanti tetap berlangsung basah, saya rasa tak akan mampu bertahan lama untuk perebutan podium." terang Fabio Quartararo,s eperti yang dikutip dari laman Motosan . "Jujur saja, saya tidak bisa memprediksi bahwa saya melambat, namun pada kenyataannya setelah melihat data, saya benar benar tak dalam kondisi kecepatan maksimal (wet race)."

Balapan yang berlangsung di atas lintasan basah memiliki berbagai kemungkinan bagi setiap rider. Jika gagal mempertahankan kondisi grip ban, maka peluang akan terjadi highside maupun kecelakaan lain terbilang besar. HJal ini coba disadari oleh El Diablo.

"Penting bagi saya untuk selalu balajar terhadap semua kemungkinan yang akan terjadi," tambah rekan satu tim Vinales. Fabio Quartararo menargetkan podium utama guna mengambil alih posisi puncak klasemen. Saat ini Fabio Quartararo duduk di tangga kedua lewat koleksi 64 poin.

Ia berselisih dua angka dari Francesco Bagnaia yang memimpin perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021. 1. Fabio QUARTARARO 2.Maverick VINALES

3. Jack MILLER 4. Franco MORBIDELLI 5. Johann ZARCO

6. Marc MARQUEZ 7. Takaaki NAKAGAMI 8. Pol ESPARGARO

9. Valentino ROSSI 10. Miguel OLIVEIRA 11. Lorenzo SAVADORI

12. Luca MARINI 13.Aleix ESPARGARO 14. Joan MIR

15. Alex RINS 16. Francesco BAGNAIA 17. Danilo PETRUCCI

18. Iker LECUONA 9. Alex MARQUEZ 20.Tito RABAT

21. Brad BINDER 22. Enea BASTIANINI Minggu (16/5/2021)

Moto3 Race, 16:00 WIB Moto2

Race, 17:20 WIB MotoGP Race 19:00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.