Kapan Waktu yang Tepat untuk Menjual dan Membeli Aset Saham dan Kripto?

Membicarakan tentang trading saham dan kripto memang tidak ada habisnya. Apalagi dengan bermunculannya teknologi aplikasi investasi yang memberikan banyak kemudahan dalam melakukan transaksi, tentu perkembangannya akan terus dinantikan oleh banyak investor. Tidak terkecuali bagi para investor muda yang sedang giat mempelajari investasi jenis saham dan kripto seperti sekarang ini.

Namun, berinvestasi tidak akan menyenangkan tanpa adanya kejutan. Dari mulai nilai investasi sejumlah aset yang melambung atau justru jatuh hingga menimbulkan kerugian. Untuk itu tentu kamu harus terlebih dahulu mempelajari tentang aset saham dan kripto yang hendak diinvestasikan, memeriksa profil perusahaan hingga tentunya mempelajari grafik nilai investasi dari waktu ke waktu. Selain itu, kamu juga pastinya membutuhkan aplikasi yang bisa memberikan analisis menyeluruh terutama terkait dengan kapan kita harus menjual dan membeli suatu aset saham dan kripto.

Terkait dengan hal tersebut, berikut ulasan terkait dengan strategi menjual dan membeli aset saham, salah satunya dengan memanfaatkan fitur pada aplikasi Nanovest.

  • Kuasai diri saham kondisi pasar saham naik turun

Ketika nilai harga jual dan beli sejumlah aset saham naik turun, seorang investor cenderung tergesa-gesa dalam melakukan penjualan atau pembelian aset saham. Padahal pada kondisi tersebut, investor dianjurkan untuk tetap tenang dan dapat menguasai emosi serta adrenalin. Pasalnya kenaikan dan penurunan pada sejumlah aset saham bisa saja disebabkan oleh sentimen jangka pendek saja. Berarti kenaikan dan penurunan akan terjadi dalam waktu yang sangat sebentar dan dapat berubah kembali di keesokkan harinya.

Beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan nilai saham turun naik diantaranya dikarenakan inflasi ataupun pelemahan rupiah. Selain itu, dianjurkan juga untuk tidak membeli aset saham dengan kenaikan yang signifikan tanpa disertai dengan alasan fundamental yang kuat.

  • Manfaatkan fitur Analisis pada aplikasi Nanovest

Selain dari faktor psikologis, kamu juga bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk menjual dan membeli saham melalui fitur analisis yang telah disediakan oleh aplikasi Nanovest.

Nanovest benar-benar memberikan kemudahan khususnya bagi kamu pada investor muda maka tidak heran, fitur analisis akan sangat membantu siapapun dalam mengambil keputusan jual beli saham. Penilaian yang ada di dalam fitur analisis pada aplikasi Nanovest dibuat oleh kurang lebih 50 orang analis.

Tampilannya menggunakan alat ukur dari Strong Buy sampai pada Strong Sell. Dengan adanya fitur ini, tentu membuatmu tidak ragu lagi untuk menjual dan membeli sejumlah saham, cukup pilih aset saham dan kripto yang sesuai dan memberikan performa nilai investasi yang baik.

 

Itu dia dua cara dalam menentukan kapan waktu yang tepat dalam menjual dan membeli aset saham dan kripto. Meski tampak berbeda, namun investasi saham dan kripto kurang lebih memiliki cara analisis yang tidak jauh berbeda. Sebelumnya kamu benar-benar berinvestasi pastikan juga kamu telah menentukan tujuan dari aktivitas investasi yang dijalani dan perkirakan kemampuanmu dalam menghadapi risiko yang mungkin saja menimpa. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan aplikasi terpercaya seperti Nanovest yang sudah terdaftar pada Bappeti dan diawasi oleh OJK.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.