Fakta Menarik tentang Keratin untuk Perawatan Rambut

Keratin merupakan sebuah protein alami yang dibutuhkan oleh rambut dengan fungsi untuk menjaga kutikula agar tetap kuat. Lapisan inti rambut Anda akan terlindungi dengan maksimal dan membantu pembentukan rambut. Ini beberapa fakta menarik tentang keratin untuk perawatan rambut yang perlu diketahui sebelum Anda gunakan. 

  1. Protein Rambut

Keratin merupakan protein rambut yang bekerja untuk menyerap folikel rambut dan menyatukannya dengan asam amino. Anda bisa mendapatkan rambut yang kuat karena kandungan asam amino ini. Rambut akan memiliki ketahanan dan kekuatan sehingga tidak akan mengalami kerontokkan. 

Penting sekali untuk Anda menggunakan produk perawatan rambut karena ada kandungan keratin yang dibutuhkan. Rambut sehat tidak hanya akan menjadi impian belaka tetapi Anda bisa mendapatkannya dengan mudah tanpa biaya mahal.  

  1. Bentuk yang Berbeda

Keratin yang ada di dalam rambut akan berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Misalnya saja Anda yang memiliki rambut lurus akan memiliki bentuk keratin dengan tekstur tangga yang lurus. Buat Anda yang memiliki rambut keriting bentuknya akan seperti spiral di dalam susunannya. Bentuk ini tak jadi masalah karena tetap bisa melakukan perawatan terbaik. 

  1. Tidak Bisa Sembarangan

Anda tidak bisa menggunakan keratin dengan sembarangan. Perawatan rambut keratin memiliki kandungan formaldehid dengan jumlah yang besar. Perawatan ini tidak bisa digunakan oleh wanita hamil karena efek sampingnya akan terasa sekali seperti membuat sesak napas. Selain itu, ada baiknya perawatan rambut dilakukan langsung ke salon agar penggunaanya lebih maksimal. 

  1. Bertahan Lama

Fakta berikutnya dari perawatan rambut dengan keratin akan bertahan lama yaitu selama dua setengah bulan. Daya tahan ini lebih lama dibandingkan perawatan alami lainnya. Perawatan dengan keratin akan lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia lainnya. Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan rambut berkilau dan indah tanpa ketombe. 

  1. Proses yang Mudah

Anda bisa melakukan proses perawatan yang mudah yaitu caranya dengan mengaplikasikan cairan keratin di bagian kulit kepala sampai ke ujung rambut. Sebelum itu Anda harus mencuci rambut sampai bersih dahulu. Kemudian diamkan sampai menyerap ke rambut sekitar 20 menit. 

Setelah itu baru Anda keringkan rambut dan lakukan proses pelurusan rambut menggunakan alat pemanas untuk rebonding. Anda bisa melakukan perawatan ini selama 90 menit sesuai dengan panjang rambut. Setelah selesai rambut tidak boleh langsung dicuci, minimal tiga atau empat hari setelah selesai. 

Sebelum melakukan perawatan ini Anda harus konsultasi terlebih dahulu agar tidak salah mengambil keputusan. Semua rambut bisa menggunakan perawatan ini hanya saja untuk rambut yang tipis tidak baik melakukannya karena bisa terlihat lepek. 

  1. Mencegah Kerusakan dan Kekeringan

Salah satu masalah rambut adalah terjadinya kerusakan dan kekeringan. rambut akan terlihat kusam dan mengalami rontok. Anda bisa menggunakan produk perawatan keratin untuk bisa membuat rambut menjadi kuat dan hitam. 

Anda akan mendapatkan rambut yang sehat tanpa masalah apa pun. Tidak perlu menggunakan berbagai vitamin perawatan dengan keratin akan sangat membantu. Biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu mahal sehingga Anda bisa melakukannya secara rutin. Anda tinggal mencari produk yang cocok dan terjamin. 

Anda tidak perlu khawatir karena perawatan dengan keratin bisa didapatkan menggunakan sampo Tresemme. Pembelian bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan tidak mahal. Jika melakukan pembelian produk ini sebaiknya membeli sepaket sampo dan conditioner sesuai tipe rambut agar hasil maksimal. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*