Cara untuk Mendapatkan Spare Part Motor yang Asli

Spare part motor merupakan salah satu komponen motor yang penting untuk diperhatikan. Jika Anda ingin menggantinya maka carilah yang memang asli agar memiliki kualitas terbaik. Tidak perlu bingung ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan barang spare part yang asli. 

  1. Kemasan 

Cara yang termudah dengan melihat kemasan dari spare part tersebut masih dalam keadaan yang baik dan sama sekali belum terbuka dengan adanya segel. Ini dapat menjadi acuan utama saat pembelian. Sekalipun dilakukan secara online begitu barang tiba Anda harus segera mengeceknya. 

  1. Stiker Barcode

Anda bisa mendapatkan spare part motor yang asli dengan melihat adanya stiker barcode pada bagian kemasan tanpa adanya kerusakan. Bentuk stiker ini masih untuk dan masih jelas sehingga bisa dicek barcode untuk memeriksa keasliannya. 

Barcode ini akan sangat membantu Anda tanpa perlu repot. Bentuk barcode biasanya dua dimensi dan tidak dicetak pada kemasan. Perlu ketelitian untuk melihat barcode ini agar tidak salah pilih dan tidak tertipu. 

  1. Kondisi Fisik 

Cara selanjutnya untuk mendapatkan spare part yang asli dengan melihat kondisi fisik barangnya. produk yang asli akan terbungkus dengan rapat di dalam karton. Saat dilihat kondisi fisik spare part tidak ada mengalami kelecetan. Anda bisa langsung memakaikannya pada motor sambil melakukan pengecekkan. Jika terjadi kerusakan bisa langsung ditukarkan saja. 

  1. Label Hologram

Tidaklah mudah untuk mendapatkan barang yang asli jika tidak memahami apa saja spesifikasi yang harus dilakukan untuk mendapatkan keasliannya. Cara yang bisa Anda terapkan dengan melihat ada tidaknya label hologram pada kemasan. 

Produk yang asli hologramnya akan terlihat jelas dan tidak ada bagian yang kabur. Warna hologram untuk produk yang asli adalah keemasan bukan berwarna kuning. Anda bisa mengenali stiker ini dengan sangat mudah. 

  1. Tempat Pembelian

Ada banyak sekali bengkel atau toko yang menjual spare part motor. Hanya saja tidak semua toko dijamin keasliannya. Anda bisa mendapatkan produk yang asli dengan mencarinya di supplier utama. Jangan melakukan pembelian di reseller yang berisiko apalagi pembelian online di toko tanpa adanya jaminan keaslian produk. 

Lebih baik dan lebih aman jika Anda melakukan pembelian langsung di dealer resmi Yamaha agar mendapatkan spare part asli. Sesuai dengan tipe motor sehingga tidak mengalami masalah saat digunakan. Anda bisa mencari tahu informasi dialer yang resmi di internet atau website Yamaha. 

  1. Harga yang Standar

Anda bisa mendapatkan spare part yang asli dengan melihat dari harga tawarannya. Jangan tergiur harga murah karena bisa berisiko barangnya tidak asli. Sebaiknya sebelum melakukan pembelian Anda melakukan survei harga terlebih dahulu. Cara ini akan sangat membantu untuk bisa mendapatkan produk terbaik. 

Survei harga ini bisa dilakukan dengan mudah dan kapan saja. Jika ada yang menawarkan harga murah maka harganya tidak terlalu miring dan itu juga karena adanya diskon atau promo. Jika tidak sebaiknya Anda tidak membelinya atau belilah secara langsung bukan lewat online agar keasliannya bisa terjamin. Bawa orang yang memahami spare part agar tidak tertipu. 

Spare part motor akan mudah dikenali mana yang asli dan palsu jika sudah terbiasa membeli atau melakukan penggantiannya. Anda bisa mengajak rekan atau pun mencari bengkel yang terpercaya untuk melakukan penggantian spare part. Sebelum melakukan penggantian ada baiknya untuk mengecek kondisi motor secara keseluruhan agar bisa tahu kondisi terakhir motor. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*