Jenis Alat pengusir Tikus yang Aman dan Ampuh

Tikus bisa menyebabkan Anda keracunan atau pun terkena berbagai jenis penyakit. Binatang ini kotor dan merupakan sumber bakteri juga kuman. Anda harus segera mengusirnya jika sudah masuk ke dalam rumah. Ini jenis alat pengusir tikus yang dapat digunakan dengan aman dan ampuh. 

  1. Alat Elektronik

Anda yang ingin praktis dan hasilnya optimal bisa menggunakan alat elektronik untuk mengusir tikus.  Alat yang menggunakan gelombang elektromagnetik akan bekerja dengan optimal. Alat ini bisa digunakan berulang kali dan hanya membutuhkan daya listrik. Anda hanya perlu menyediakan stop kontak listrik yang mudah dijangkau.  

Alat pengusir tikus dengan gelombang elektromagnetik ini tidak akan membahayakan kesehatan. Ada banyak model produk yang tersedia Anda tinggal memilih mana yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan dan budget. Setiap jenis alat ini memiliki harga yang berbeda-beda sesuai ukurannya. 

  1. Perangkap Tikus

Anda bisa menggunakan alat pengusir tikus dengan perangkap tikus. Ada banyak sekali jenis perangkap tikus yang bisa Anda gunakan untuk di rumah. Ada jebakan tikus massal yang dapat membuat tikus terperangkap dalam jumlah yang banyak. 

Jenis perangkap ini diakui paling ampuh karena berbentuk seperti kandang. Pintunya akan otomatis tertutup saat ada tikus yang masuk ke dalamnya. Jebakan ini sangat membantu Anda mengusir tikus dengan membunuhnya secara bersamaan. Tikus akan berhenti berkembang biak dan hilang dari rumah Anda. 

Selain itu ada juga perangkap tikus yang lebih modern. Perangkap tikus Joni Cat merupakan jenis perangkat yang ada gerigi tumpul dan memiliki beban berat. Tikus akan mati jika terjerat di alat perangkap ini tanpa meninggalkan darah. Ada banyak lagi jenis perangkap tikus yang tersedia Anda tinggal memilih mana yang dirasa paling praktis. 

  1. Lem Tikus

Anda bisa juga menggunakan lem tikus untuk mengusir tikus dari rumah. Alat ini tentu harganya lebih murah dan lebih mudah untuk Anda gunakan di semua tempat atau area yang pernah dilewati tikus. Pilihan lem tikus ini pun ada banyak. Anda bisa menggunakan lem tikus cap gajah yang bentuknya seperti papan buku dengan ukuran 24 x 25 cm.

Lem ini dalam satu kali penggunaan dapat mematikan lebih dari satu ekor tikus. Cara penggunaan lem ini pun sangat mudah hanya dengan membuka bungkus dan meletakkannya di tempat yang menjadi target tikus. Ini hanya salah satu jenis lem. 

Anda bisa menggunakan lem lainnya yang dirasa memang memiliki kualitas. Le mini bisa disesuaikan pemakaiannya sesuai dengan jumlah tikus yang menjadi sasaran. Anda pun lebih fleksibel dalam penggunaannya dan tentunya mudah untuk didapatkan. 

  1. Setrum Listrik 

Alat pengusir untuk tikus yang juga bisa menjadi pilihan Anda adalah setrum listrik. Alat ini cocok untuk Anda yang tidak ingin repot untuk mengusir tikus. Anda cukup menghidupkannya di waktu tertentu, terkhusus malam hari. Nanti tikus yang lewat akan terkena serangan listriknya lalu akan mati dengan cepat. 

Alat ini aman digunakan dengan meletakkannya jauh dari jangkauan anak-anak. Anda bisa membeli alat yang langsung jadi atau membuatnya sendiri dengan menggunakan kawat yang sudah dialiri listrik. Alat setrum listrik ini akan membunuh tikus dalam jumlah yang banyak. 

Anda bisa memilih alat mana yang akan digunakan sebagai pengusir tikus dari yang paling murah dan praktis. Semuanya memiliki kualitas masing-masing untuk membunuh tikus. Selain itu jaga kebersihan dengan mendapatkan informasi tips kebersihan di cleanipedia.com 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*