Nama Bayi Pangeran Harry dan Meghan Belum Juga Diumumkan

Pangeran Harrry dan Meghan Markle begitu bahagia menyambut kehadiran putra pertama mereka pada Senin (6/5/2019). Meski telah diketahui jenis kelaminnya, namun Duke dan Duchess of Sussex belum mengumumkan nama dari anak mereka. Mengapa? Dikutip dari Town and Country, Meghan dan Harry tidak akan mengumumkan nama bayi itu dalam beberapa hari.

Hal tersebut karena sesuatu yang disebut sebagai tradisi kerajaan. “Alasannya mungkin ada dua sisi. Yang pertama, ada keinginan untuk memberi tahu keluarga dulu sebelum diumumkan ke publik,” ujar pengamat kerajaan Inggris, Victoria Arbiter.

“Setiap orangtua baru begitu menghargai sedikit waktu pribadi untuk mengenal anggota barunya,” imbuhnya. Reuters mewartakan, Harry dan Meghan memilih untuk mematahkan tradisi kerajaan yang berpose kepada awak media setelah kelahiran bayi.

Hal tersebut membuat penggemar kerajaan masih menantikan seperti apa bayi laki-laki yang kelak bakal memiliki kewarganegaraan ganda, AS dan Inggris. “Kami akan menemui kalian kemungkinan dua hari lagi sebagai keluarga untuk berbagi dengan kalian dan semua orang bisa melihat bayinya,” kata Harry.

“Kami masih mempertimbangkan namanya,” imbuhnya. Sementara itu, beredar sejumlah nama yang kemungkinan akan diberikan kepada penerus ke-7 takhta kerajaan Inggris itu seperti James, Alexander, Albert, Philip, dan Arthur.

Yang lainnya menyarankan agar nama putra pertama Meghan dan Harry juga disematkan Spencer, yang merupakan nama keluarga mendiang Putri Diana.

Cicit ke-8 Ratu Elizabeth II tersebut tidak akan secara otomatis menjadi pangeran atau putri atau yang dikenal dengan gelar “Yang Mulia”, kecuali ratu mengeluarkan dekrit. Namun ketika Elizabeth digantikan oleh Pangeran Charles, aturan kerajaan menyebutkan bayi Pangeran Harry akan memiliki gelar seperti itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*