Ini Dia Keunggulan Smartphone Realme 3 Pro

Realme kini telah menancapkan kuku makin tajam di pasar smartphone Indonesia. Strategi pabrikan asal Tiongkok yang juga anak perusahaan Oppo ini adalah memberi alternatif smartphone murah yang biasanya dikuasai oleh Xiaomi.

Saat ini, Realme 3 Pro telah resmi dijual di Indonesia. Smartphone ini menawarkan deretan spesifikasi dan fitur ala smartphone upper mid-range, namun dengan harga yang masih sangat masuk akal yakni mulai 3 juta Rupiah.

Nah, berikut deretan keunggulan Realme 3 Pro, melansir SmartPrix.

1. Desain dan Layar

Realme 3 Pro mengusung layar dengan bentang 6,3 inci dengan panel IPS LCD, serta resolusi Full HD+. Layarnya mengusung bezel tipis dan sebuah notch berbentuk V kecil. Selain itu, terdapat sentuhan lengkung 2.5D di pinggirannya dan juga proteksi Gorilla Glass 5.

Sayangnya, di bagian belakang Realme 3 Pro masih mengusung bodi plastik. Meski demikian, smartphone ini akan terasa ringan dan nyaman digenggam karena lengkungan di bagian pinggirannya. Selain itu, terdapat sentuhan warna gradien yang juga bisa kita dapatkan di Realme 3 Reguler.

2. Dapur Pacu dan Software

Salah satu keunggulan Realme 3 Pro dibanding smartphone papan tengah lain adalah prosesornya: Snapdragon 710 octa-core. Ini adalah prosesor untuk upper-midrange yang biasanya perangkatnya dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Prosesor ini memiliki kartu grafis Adreno 616 yang telah mendapatkan optimasi untuk game dari Tencent dan Unity. Tencent adalah pembuat game PUBG dan Unity adalah pembuat Fortnite. Jadi, ini nilai plus bagi Anda gamer mobile sejati.

Tak cuma soal performa yang lebih baik. Snapdragon 710 yang dibangun di atas teknologi 10 nanometer, tentu akan lebih baik secara efisiensi daya ketimbang smartphone dengan prosesor Snapdragon 675.

Soal software, samrtphone ini menggunakan UI milik Oppo yakni Color OS 6 yang berbasis Android Pie.

3. Kamera

Realme 3 Pro ini hadir dengan kombinasi dua kamera belakang 16MP+5MP yang ditumpuk secara vertikal dengan sensor kelas unggulan Sony IMX 519. INi adalah sensor yang sama dengan yang diusung oleh OnePlus 6T.

Konfigurasi kamera ini hadir untuk mencoba mengungguli deretan smartphone yang mengusung megapiksel raksasa 48MP, seperti Redmi Note 7 Pro.

Dengan kemampuan kamera utama ini, Realme 3 Pro juga dapat merekam video Super Slo-mo 960fps. Selain itu terdapat juga fitur kamera selfie 25MP AI dan juga nightscape. Tak lupa di bagian depan, terdapat kamera selfie sebesar 25MP.

4. Baterai

Baterai adalah salah satu keunggulan utama dari Realme 3 Pro. Alasannya, tentu karena kapasitasnya yang di atas rata-rata smartphone lain yakni 4.045mAh. Kapasitas ini tentu bisa membuat smartphone Anda bertahan di atas satu hari. Bahkan bisa dua hari jika penggunaan Anda ringan.

Kapasitas besar ini juga disokong dengan mode hemat yakni Super High Power Efficiency sehingga baterai Anda tak mudah kritis.

Terdapat satu kejutan lagi dari Realme 3 Pro di sektor baterai, yakni ditambahkannya teknologi milik Oppo yakni VOOC charge 3.0 + charger VOOC 20W. Dengan ini, baterai lebih dari 4000mAh ini bisa dicas dalam waktu 80 menit saja dari kosong hingga penuh.

Perlu diingat, dukungan fast charging plus chargernya masih belum umum ditemukan di smartphone kisaran 3 jutaan.

5. Harga

Berikut Harga Realme 3 Pro

  • Harga Realme 3 Pro RAM/ROM 4GB/64GB: Rp 2.999.000
  • Harga Realme 3 Pro RAM/ROM 6GB/128GB: Rp 3.699.000

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*